Iklan Header Responsive

4 Juli 2015

Cara Melakukan Bisnis Online





Bisnis Online - Bekerja di internet tentunya dilakukan secara online. Pekerjaan ini dikenal dengan istilah bisnis online atau kerja internet. Membuat Blog atau website biasanya adalah langkah awal yang dilakukan meskipun bisnis ini bisa dilakukan pebisnis online dengan mudah tanpa menggunakan blog / website. Bisnis  Internet dilakukan di dunia digital dan uang yang dihasilkan sebagian besar juga dalam bentuk angka digital juga tapi bisa di proses menjadi uang nyata yang bisa dipegang dan dipakai belanja, baik di dunia maya maupun di dunia nyata.

Pengertian dan cara melakukan bisnis online

Beberapa hal berikut adalah penjelasan singkat untuk orang yang ingin memulai bisnis online. Selain itu bisa juga menjadi bahan pertimbangan untuk anda yang sedang melakukan bisnis internet dan mencari referensi tambahan.
Bisnis Online dan Cara Melakukannya
Gambar : Bisnis Online dan Cara Melakukannya

Pengertian Bisnis Online

Bisnis Online adalah usaha atau pekerjaan yang dilakukan secara online di internet. Hampir tidak ada bedanya dengan bisnis di dunia nyata, meskipun cara melakukannya kadang berbeda karena bisnis online tidak dibatasi oleh waktu dan tempat. Kapanpun ingin melakukannya, asal ada perangkat dan bisa terkoneksi ke internet, di dalam kamar mandi sekalipun kita bisa bekerja secara online.

Bisnis Online di Indonesia

Bisnis online sudah cukup terkenal di Indonesia. Dari beberapa sumber yang tidak terlalu terpercaya, beberapa pelaku bisnis online bisa menghasilkan jutaan rupiah perbulan sambil tetap bekerja secara offline, baik sebagai karyawan maupun pengusaha bisnis kecil. Dari beberapa sumber terpercaya, beberapa orang di Indonesia bisa menghasilkan puluhan juta dengan fokus bekerja secara online, yang berarti tidak lagi bekerja secara offline.

Kebanyakan di antara mereka bahkan memiliki beberapa karyawan yang sebelumnya telah dilatih khusus untuk melakukan pekerjaan tertentu sehingga bisnis online mereka tetap berjalan dan bertambah besar tanpa harus melakukannya sendiri. Ini berarti pensiun di usia muda.

Modal Bisnis Online

Sama halnya dengan bisnis di dunia nyata, ada yang pakai modal ada juga yang tidak. Demikian juga dengan bekerja secara online. Pilih sesuai keinginan anda dan dapatkan hasil yang tidak bisa di prediksi. Jika ingin memulai bisnis online tanpa pengetahuan cukup, sebaiknya mulai dari yang gratis.

Sebagai saran, cobalah google andsense. Selain gratis dan terpercaya, anda juga tidak perlu meninggalkan pekerjaan offline untuk melakukannya. Ditambah lagi penghasilan yang bisa diterima langsung di kantor pos sehingga anda tidak perlu repot membuat rekening internet dengan paypal untuk bisa menikmati penghasilan dari bisnis online.

Bisnis Online Terpercaya

Jika di dunia nyata banyak penipu yang menawarkan bisnis lalu membawa lari uang kita, demikian juga dengan bisnis yang dilakukan di internet. Tidak sedikit oknum yang memanfaatkan teknologi internet dengan berkedok sebagai pelaku bisnis online lalu menipu orang lain. Bukan hanya menipu dengan mengambil uang, kebanyakan menipu dengan memanfaatkan waktu kita agar bisa menghasilkan uang. Hal ini dikenal dengan scam yang mengkalim dirinya sebagai bisnis online terpercaya.

Untuk itu, mata dan fikiran harus jeli melihat peluang bisnis online. Kerja Online dengan untung besar dengan usaha kecil bahkan tanpa modal kadang sangat menggiurkan dan mengalahkan logika. Tawaran yang menggiurkan seperti itu mungkin bukan berarti selalu penipuan, tapi tidak ada salahnya berhati-hati memilih bisnis online yang diharapkan menjadi sumber pendapatan meskipun hanya sebagai pendapatan tambahan.

Cara Melakukan Bisnis Online

Cara melakukan bisnis online biasanya menjadi pertanyaan pertama pertama bagi orang yang ingin memulai bisnis online. Ini adalah pertanyaan umum yang sudah di jawab pada penjelasan tentang bisnis online di atas. Selain itu, beberapa kalimat di bawah ini semoga bisa menjadi tambahan jawaban bagi anda yang sedang mencari jawaban tentang cara melakukan bisnis internet :
  • Membuat website atau blog lalu mengikuti bisnis PPC
  • Mendaftar di situs PTC lalu mendapatkan $ dengan mengklik iklan yang diberikan
  • Membuat toko online lalu menjual produk, baik produk sendiri maupun produk orang lain
  • dan masih banyak lagi
Melakukan bisnis online bisa dengan menggunakan modal dan bisa juga tanpa modal ( kecuali biaya untuk koneksi ke internet ). Meskipun dengan menggunakan modal kemungkinan untuk mendapatkan untung lebih besar, tapi tidak sedikit yang berhasil meraup ribuan $ / bulan tanpa menggunakan modal. Biasanya untuk mereka yang sudah jatuh bangun menjadi publisher google andsense.

Untuk penjelasan selengkapnya tentang cara melakukan bisnis online, akan di bahas pada artikel berbeda agar penjelasan setiap point lebih komplit. Karena itu, silahkan berlanggan artikel terbaru melalui facebook, email, twitter atau follow langsung di dashbord blog anda bagi anda yang menggunakan blogspot dengan menggunakan tolls di samping artikel ini. Atau, rajin berkunjung di blog Udin Yangpertama ini untuk melihat artikel terbaru. Akhir kata semoga bermanfaat.
Suka artikel ini ?
Jangan lupa jempolnya ....

Google+

Plus One

0 komentar di artikel :
Cara Melakukan Bisnis Online

Jangan pernah memberi komentar yang menusuk di hati lalu tembus di jantung !!!

Jangan lupa tambahkan minimal 1 spasi sebelum dan setelah kode emoticon !!!

Artikel Populer

Pilih Kategori

email (1)
follow via blogger

Mau Artikel Gratis ?

follow via blogger

Mau Artikel Gratis ?