Iklan Header Responsive

26 Juli 2014

Mendaftarkan blog di google webmasters tools

#Cara mendaftarkan blog di google - Google Webmasters Tools adalah tempat untuk mendaftarkan blog ke googleGoogle webmasters digunakan untuk memeriksa kesehatan situs / blog sekaligus mengatasi masalah yang muncul di blog yang berkaitan dengan indeks di google.

Mendaftarkan blog ke google webmasters tools adalah suatu hal yang hampir wajib dilakukan jika ingin mengoptimasi SEO blog. Di dalam webmasters tersedia banyak tools yang bisa digunakan seperti mengatasi kesalahan perayapan dan lain-lain.

Cara mendaftarkan blog ke google webmasters tools

Untuk mendaftarkan blog ke webmasters google, Anda harus masuk menggunakan email gmail yang merupakan username Anda. Bagi  Anda yang menggunakan blogspot dan sudah masuk ke blogger, anda bisa langsung masuk ke google webmasters tools tanpa harus memasukkan username dan password.

Mendaftarkan blog di google webmasters tool
Gambar : Mendaftarkan blog di google webmasters tool
Selain pengguna blog blogspot, semua pengguna google plus dan gmail yang sudah masuk ke akunnya juga bisa langsung ke google webmasters tools. Intinya, jika anda sudah masuk ke salah satu layanan google, Anda juga sudah bisa langsung masuk ke webmasters.

Setelah masuk ke dalam webmasters, Anda tinggal memasukkan URL blog anda pada kolom yang tersedia lalu mengklik tombol tambahkan situs.

Setelah muncul keterangan bahwa blog anda telah ditambahkan, berarti Anda telah selesai mendaftarkan blog di google webmasters tools. Proses mendaftarkan blog di google webmasters ini hanya membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 menit saja, tergantung koneksi internet yang Anda gunakan.

Jika anda merasa penjelasan cara mendaftarkan blog ke google webmasters tools di atas kurang jelas, berarti anda membutuhkan tutorial yang lebih detail. silahkan lihat video cara mendaftarkan blog ke google webmasters di bawah ini :


Semoga tutorial BLOGGERBUGIS tentang mendaftarkan blog ke google webmasters tools ini bermanfaat, sampai jumpa di tutorial blogger berikutnya.
Suka artikel ini ?
Jangan lupa jempolnya ....

Google+

Plus One

0 komentar di artikel :
Mendaftarkan blog di google webmasters tools

Jangan pernah memberi komentar yang menusuk di hati lalu tembus di jantung !!!

Jangan lupa tambahkan minimal 1 spasi sebelum dan setelah kode emoticon !!!

Artikel Populer

Pilih Kategori

email (1)
follow via blogger

Mau Artikel Gratis ?

follow via blogger

Mau Artikel Gratis ?